Selasa, 03 Mei 2016

Jual Geotextile Non Woven 200 Gram

Anda sedang mencari Geotextile Non Woven 200 Gram? Segera Hubungi Bapak Rahmat Hidayat di No HP. 0812 2010 1979. Dapatkan harga TERBAIK dari kami. Kami GEOMASINDO sebagai salah satu rujukan bagi kontraktor Nusantara mensupplai penjualan produk-produk geosynthetic termasuk geotextile non woven 200 gram ke seluruh Indonesia. Beberapa diantaranya kota yang pernah kami supplai antara lain : Jakarta, Bekasi, Bogor, Tangerang, Medan,Palembang, Pekanbaru, Lampung, Aceh, Bandung, Purwakarta, Yogyakarta, Jambi, Makassar, Pontianak, Balikpapan, Banyuwangi dll.
Apa itu geotextile non woven?
Geotextile (Geotekstil) Non Woven, atau disebut Filter Fabric (Pabrik) adalah jenis Geotextile yang tidak teranyam, bentuknya seperti kain karpet. Umumnya bahan dasarnya terbuat dari bahan polimer Polyesther (PET) atau Polypropylene (PP).
Secara fungsi, apa fungsinya geotextile non woven tersebut?

1. Filter / Penyaring
Sebagai filter, Geotextile Non Woven berfungsi untuk mencegah terbawanya partikel-partikel tanah pada aliran air. Karena sifat Geotextile Non Woven adalah permeable (tembus air) maka air dapat melewati Geotextile tetapi partikel tanah tertahan. Aplikasi sebagai filter biasanya digunakan pada proyek-proyek subdrain (drainase bawah tanah).
2. Separator / Pemisah
Sebagai separator atau pemisah, Geotextile Non Woven berfungsi untuk mencegah tercampurnya lapisan material yang satu dengan material yang lainnya.
Contoh penggunaan Geotextile sebagai separator adalah pada proyek pembangunan jalan di atas tanah dasar lunak (misalnya berlumpur). Pada proyek ini, Geotextile mencegah naiknya lumpur ke sistem perkerasan, sehingga tidak terjadi pumping effect yang akan mudah merusak perkerasan jalan. Selain itu keberadaan Geotextile juga mempermudah proses pemadatan sistem perkerasan.
3. Stabilization / Stabilisator
Fungsi Geotextile ini sering disebut juga sebagai Reinforcement / Perkuatan. Misalnya dipakai pada proyek-proyek timbunan tanah, perkuatan lereng dll. Fungsi ini sebenarnya masih menjadi perdebatan dikalangan ahli geoteknik, sebab Geotextile bekerja menggunakan metode membrane effect yang hanya mengandalkan tensile strength (kuat tarik) sehingga kemungkinan terjadinya penurunan setempat pada timbunan, masih besar, karena kurangnya kekakuan bahan. Apalagi sifat Geotextile yang mudah mulur terutama jika terkena air (terjadi reaksi hidrolisis) menjadikannya rawan sebagai bahan perkuatan lereng.

4. Lain-lain
Fungsi Geotextile yang lain adalah sebagai pengganti karung goni pada proses curing beton untuk mencegah terjadinya retak-retak pada proses pengeringan beton baru.

Aplikasi geotextile non woven 200 gram :
  • Separator Tanah
  • Alas Bronjong
  • Tanah Urugan (timbunan)
  • Paving Block Jalan
  • Pelapis Geomembrane
  • Fondasi Dasar Rel Kereta
Informasi dan Pemesanan
GEOMASINDO
Jl.Wilis No.11 Pesanggrahan
Jakarta Selatan
HP. 0812 2010 1979
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar