Minggu, 08 Maret 2015

METODE PEMASANGAN GEOTEXTILE

METODE (CARA) PEMASANGAN (APLIKASI) GEOTEXTILE

Cara pemasangan geotextile yang sudah umum adalah sebagai berikut:

  1. Pada daerah pemasangan yang berbentuk kurva (misalnya tikungan jalan), maka Geotextile dipasang mengikuti / searah kurva.
  2. Harus digelar di atas tanah dalam keadaan terhampar tanpa gelombang atau kerutan.
  3. Jangan membuat overlapping atau jahitan pada daerah yang searah dengan beban roda (beban lalu lintas).
  4. Untuk Geotextile yang terkena langsung sinar matahari lebih baik gunakanlah yang berwarna hitam.
Ada banyak orang yang tidak menyadari bahwa bahan Geotextile memiliki guna yang bermacam-macam, bahkan untuk pencegahan jalan retak yang diterapkan di bawah jalan raya yang padat kendaraan. Meskipun kain geotekstil biasanya terbuat dari plastik, mereka ditawarkan dalam kain biodegradable juga. Dengan cara pembuatan yang sedemikian rupa, air tetap bisa mengalir melalui celah-celah yang ada pada bahan geotextile, sehingga memungkinkan untuk membangun jalan yang nantinya akan dibangun di atas tanah yang tidak stabil sekalipun, tanpa takut bahwa tanah akan bergeser, dan nantinya akan menyebabkan kerusakan besar pada bangunan dan trotoar jalan raya. 

Kami melayani distribusi geotextile ke seluruh Indonesia. Seperti misalnya ke Kota Banda Aceh, Denpasar, Pangkal Pinang, Serang, Bengkulu, Semarang, Palangkaraya, Palu, Surabaya, Samarinda, Kupang, Gorontalo, Jakarta, Jambi, Bandar Lampung, Ambon, Tanjung Selor, Sofifi, Manado, Medan, Jayapura, Pekan Baru, Tanjung Pinang, Kendari, Banjarmasin, Makassar, Palembang, Bandung, Pontianak, Mataram, Manokwari, Mamuju, Padang, dan D.I. Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar